• Photobucket
  • Photobucket
  • Photobucket
  • Photobucket
  • Photobucket

Beranda

  • Info
  • Agar semua orang menyukai kita

    Mengharapkan semua orang menyukai kita itu seperti mengharapkan diri kita berubah menjadi malaikat. Suatu hal yang mustahil, tidak akan pernah terjadi! 

    Tapi banyak dari kita sering mengatakan "Aku tak bisa bahagia sebelum semua orang "atau dia" menyukaiku." Saya rasa kita harus mempertanyakan diri sendiri "Kalau sesuatu itu tidak mungkin terjadi, lalu mengapa kita terus menggantungkan harapan pada sesuatu yang mustahil terjadi?"

    Semua orang sangat ingin dicintai, disukai, diterima. Saya tahu, saya sering sekali begitu, dan saya yakin kamu juga. Namun sayangnya, kita akan merasa tenang kalau kita tahu bahwa tidak mungkin semua orang sependapat, seiya sekata dan semua menyukai kita. Ini tidak akan terjadi. Dan yang perlu kamu ketahui adalah semua orang bernasib sama. Enggak peduli siapa kamu, apa pekerjaanmu, sekaya apa kamu, sekeras apapun usahamu, sebaik apapun dirimu, pasti dan akan selalu ada orang yang tidak menyukai dirimu, apapun alasannya, bermacam-macam dan kandang alasan itu ganjil dan tak sesuai. Ada banyak juga orang-orang yang tidak senang melihat kamu bahagia. itu tidak aneh sama sekali..

    Sejak kita kecil, kita didoktrin bahwa kalau kita bersikap baik kepada seseorang, dengan sendirinya ia akan baik juga kepada kita, dia akan menyukai kita. Tapi kenyataannya tidak semua begitu, kita tidak bisa menentukan perasaan orang lain tentang diri kita atau tentang cara mereka memperlakukan kita.

    Tapi berita baiknya adalah, ketika kita bersikap baik, kita selalu mendapatkan orang-orang yang kita perlukan, orang yang mendukung kita. Kita akan menemukan sekelompok teman yang sempurna. Sempurna disini buka teman yang bisa kita perlakukan seenaknya, sesuai dengan keinginan hati kita. Sempurna disini adalah sebuah penerimaan dan rasa syukur. Kita tidak bisa memilah milih siapa yang akan menjadi teman kita. kadang mungkin memang kita memiliki kriteria teman sendiri, tapi ketika jalan terbentuk, maka syukurilah. Kamu mendapatkan teman yang tidak kamu duga-duga, yang ternyata pandangan kamu selama ini terhadap mereka itu salah.

    Berteman itu adalah masalah kecocokan. jadi jika misal kamu berbuat baik terhadap seseorang dan berharap akan terjalin sebuah hubungan pertemanan, dan orang itu bereaksi sesuai harapan- itu berarti kamu dan dia cocok. Tapi kalau tidak sesuai, seharusnya kamu juga tidak kenapa-kenapa, itu berarti kalian tidak cocok. Siapa yang mau memiliki teman yang tidak sama sekali menyukaimu, tidak menerima siapa kamu, teman yang tidak peduli terhadapmu? Iyuuuh, saya sih tidak mau, begitu juga dengan kamu.

    Saya mencari teman yang mana bisa menyukai saya apa adanya. Mungkin saya hanya memiliki teman dekat, tapi mereka sangat berarti bagi saya. Sampai saat ini saya masih mengharapkan seseorang kembali pada saya dan menjadi teman saya, hanya saja dia tidak merasakan hal serupa. namun lega rasanya ketika kita mengetahui bahwa tidak semua orang merasa apa yang kita inginkan.

    Dibutuhkan penerimaan dalam masalah pertemanan. Tapi kalau kita berfikir lebih bijak, kita tidak akan khawatir dan tidak akan perlu lagi mengandalkan kebahagiaan pada penerimaan orang lain.

    Jadi guys, Yakinlah orang bahwa teman-teman kita miliki saat ini adalah mereka yang cocok dengan kita. :)

    Keep calm and keep doing good.
    Thank you for reading this entry!

    Laras Fadillah

    Tidak ada komentar: